Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Jumat, 07 Mei 2010

PENTAGO: THALIBAN SEMAKIN KUAT

WASHINGTON - Sebuah laporan baru Pentagon hari Rabu menyajikan penilaian serius perlawanan di Afghanistan yang dipimpin Taliban, disebutkan bahwa kemampuan mereka semakin meningkat canggih dan operasinya semakin meluas, meskipun baru-baru ini serangan besar oleh pasukan AS dilakukan jantung pertahanan Taliban.

Laporan ini menggambarkan bahwa akar perlawanan Taliban sangat dalam dengan jangkauan yang luas, mereka mampu menahan serangan gencar Amerika yang berulang-ulang dan mampu membangun kembali pengaruhnya.

Namun Pentagon mengatakan tetap optimis dengan strategi kontra-pemberontakannya, yang dibentuk setelah peninjauan administrasi Obama tahun lalu.

Pasukan AS telah memulai tekanan dengan waktu 12 hingga 18 bulan ke depan untuk melawan Taliban di Afghanistan dan mengusir mereka dari seluruh negeri.

Tahap berikutnya dari strategi AS diharapkan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang, diwaktu bersamaan pasukan AS dan Afghanistan meningkatkan operasi di sekitar kota Kandahar, yang merupakan ibukota spiritual gerakan Taliban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar