Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Rabu, 24 Februari 2010

Ratusan Jamaah Hadiri Perayaan Maulid Nabi Bersama Sayid Ahmad

Makkah Al-Mukarromah,-
Hari Senin (22/2) yang lalu tepat pukul 18.00 ratusan jamaah memadati kediaman Sayid Ahmad bin Muhammad Alawi Maliky di Rushaifah, Makkah. Tampak jamaah tersebut berasal dari Indonesia, Sudan, Etiopia, Yaman dan negara lainnya.


Kedatangan jamaah tersebut untuk menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad saw. Perayaan kali ini terbilang cukup besar terbukti para jamaah memadati aula Sayyid Ahmad.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, acara dimulai sebelum sholat isya' yang diawali dengan pembacaan Al-Qur'an kemudiaan pembacaan sholawat-sholawat kepada Nabi yang dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah. Setelah menunaikan sholat isya, dilanjutkan dengan taushiyah dari Sayyid Ahmad.

Perlu diketahui bahwa Sayyid Ahmad merupakan anak pertama Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliky salah seorang ulama besar madzhab Syafi'i di Makkah. Dalam taushiyahnya Sayyid Ahmad mengingatkan kaum Muslimin agar senantiasa mencintai Rasulullah saw dengan mengikuti sunnah nya.

Tampak para pelajar dari Indonesia sangat khusyu' menghadiri seluruh rangkaian peringatan Maulid tersebut. Ustadz H.M. Zahidi Akmal yang berasal dari Mamben Daya, Lombok Timur turut menghadiri perayaan Maulid dan mengaku senang. " Alhamdulillah saya cukup senang sekali bisa menghadiri Maulid yang hanya dilaksanakan setahun sekali," ujarnya. Sementara itu Dr. Ahmad Shiddiq, salah seorang tenaga pengajar di Madrasah As-Shoulatiyah menyatakan agar kecintaan kita kepada Rasulullah saw tidak hanya ditunjukkan pada peringatan kali ini tetapi di hari-hari yang lain juga. (rusli/ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar