Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Senin, 15 Februari 2010

MTs Maraqitta’limat Lenggorong Gelar Uji Coba UN


SAMBIK ELEN. Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Madrasah Tsanawiyah (MTs) Maraqitta’limat di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, menggelar uji coba bagi siswa kelas tiga.

Uji coba ini dilaksanakan mulai Januari 2010 dan akan berakhir hingga menjelang ujian nasional. Uji coba UN bertujuan untuk memperkaya para siswa, khususnya pada mata pelajaran yang akan diujikan pada UN.

“Uji cona ini kami adakan dua kali dalam seminggu,” tutur kepala MTs Maraqitta’limat, Ustaz Hamdan, pada Yayasan Maraqitta'limat ketika ditemui di ruang kerjanya (15/2) siang ini.

Selain uji coba tersebut, lanjut Hamdan, para siswanya harus mengikuti pelajaran tambahan setiap sore yang diisi oleh para guru bidang studi, seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terpadu.
,
“Kami lakukan semua kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi belajar. UN mendatang merupakan UN pertama yang diikuti oleh siswa,” jelas Hamdan. “Bila pada ujian mendatang, 11 siswa bisa lulus seratus prosen, akan menarik minat para orang tua memasukkan anaknya ke MTs yang baru berdiri tiga tahun ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Hamdan mengungkapkan menurut informasi yang diterima, pihak Departemen Agama Kabupaten Lombok Barat juga akan mengadakan uji coba di setiap MTs yang ada di Lombok Utara ini. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil dari pada uji coba dan les yang dilakukan oleh para pendidik.

Hamdan mengharapkan para wali murid terus mendorong anak-anaknya belajar sehingga nanti hasil kelulusannya dapat meraih prestasi yang memuaskan. (M.Syairi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar