Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Jumat, 19 Februari 2010

Bekerja Bukan Halangan Untuk Mencari Ilmu


Makkah Al-Mukarromah,-MTZone
Makkah Al-Mukarromah merupakan tanah suci ummat Islam dan di kota inilah terdapat kiblat ummat Islam yakni Ka'bah di Masjidil Harom.

Pantauan MTZone kota Makkah merupakan tempat yang diburu oleh para penuntut ilmu agama Islam. Sebagian diantara mereka memilih untuk mulazamah bersama para masyayikh Haromain. Diantara para masyayikh yang sempat MTZone kunjungi adalah Syekh Abdurrahman Ajlan.

Syekh Abdurrahman Ajlan merupakan tenaga pengajar di Ma'had Darul Hadits dan Masjidil Harom. Beliau mengajar di Masjidil harom setiap hari setelah sholat maghrib. Para pelajar yang mendengar khalaqohnya sangat banyak terutama pelajar dari Indonesia.

Setelah halaqoh selesai, MTZone sempat mewawancarai salah seorang penuntut ilmu. Dialah Ahmad Salamah, 25 tahun berasal dari Lamongan, jawa Timur. Kesehariannya dia bekerja sebagai tukang kayu di Syarikat Jabal Umar (perluasan Masjidil Harom).

Namun di sela-sela bekerja, ia menyempatkan diri untuk menuntut ilmu dengan mendengarkan kajian Syekh Abdurrahman Ajlan setiap hari ba'da sholat magrib. Dia mengaku sangat senang sekali dapat menuntut ilmu langsung dari para masyayikh di Makkah. "Saya sangat senang sekali bisa menuntut ilmu walaupun saya disini bekerja. Tapi bekerja bukan jadi halangan saya untuk menuntut ilmu , " tuturnya.

Salamah setiap harinya bekerja dari pukul 06-00 sampai pukul 17.00 . Kemudian melanjutkan aktivitasnya di masjidil Harom. Sebetulnya bukan hanya Ahmad Salamah, namun banyak juga para pekerja yang menyempatkan diri untuk menuntut ilmu. Sementara itu, Ust. Sahlan Rafiqi yang merupakan pembina MTZone mengapresiasi para pekerja yang menyempatkan diri menuntut ilmu. (MTZone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar