Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Sabtu, 12 Juni 2010

Siswa Berpuasa Sebagai Tanda Syukur

Lombok Utara - Sebagai wujud rasa syukur Kepada Allah SWT, atau kelulusannya pada ujian nasional, 11 siswa Madrasah Tsanawiyah Maraqitta’limat (MTs-MT) Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, menggelar puasa nazar selama tiga hari.

“Para siswa bernazar, kalau lulus ujian akan melakukan ibadah puasa selama tiga hari serta melakukan ziarah makam ke beberapa tempat dui Lombok Timur, seperti ke makam almrhum TGKH. Muhammad Zainuddin Abul Madjid (pendiri NW) di Pancor, makam almarhum TGHM. Zainuddin Arsyad (Pendiri Yayasan MT) di Mamben dan makam Selaparang”, tutur Hamdan, Kepala MTs-MT Lenggorong.

Dan berkat nazar para siswa ini, lanjut Hamdan, semuanya lulus seratus persen, dan ini merupakan sebuah prestasi yang perlu dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.

Hamdan menambahkan saat ini, MTs-MT, kembali menerima siswa-siswi baru tahun pelajaran 2010/2011. “Jadi para orangtua khususnya di Desa Sambik Elen, yang memiliki anak tamatan SD atau MI, sudah bisa mendaftarkan anaknya ke MTs-MT setiap hari”, harapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar