Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Jumat, 04 Juni 2010

MTs. Maraqitta’limat Dapat Bantuan Dana Rehab

Lombok Utara - Madrasah Tsanawiyah Maraqitta’limat (MTs-MT) Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara mendapat bantuan dana rehab sebesar Rp. 90 juta.

Bantuan dana rehab tersebut diperoleh sesuai dengan Surat Keputusan Jenderal Pendidikan Islam No: DJ.I/189/2010 tanggal 19 April 2010, yang isinya bahwa MTs akan mendapat dana bantuan rehabilitasi ruang kelas dan peningkatan sarana dan prasarana tahun anggaran 2010 sebesar Rp. 90 juta. Dana tersebut akan dipergunakan untuk pekerjaan dinding, pelesteran, pemasangan tegel, plapon dan kusen.

“Untuk pekerjaan mutu, sebagian dana tersebut dimamfaatkan untuk pengadaan buku umum, sarana olah raga, lemari kelas dan kantor. Dan bila memungkinkan akan dikembangkan juga untuk membangun ruang kelas belajar”, ungkap Hamdan, Kepala MTs-MT, ketika ditemui Yamtia (4/6), di kediamannya di Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen.

Lebih lanjut Hamdan, menyoroti peran media dalam memberitakan tentang pendidikan yang salah satunya adalah Yamtia, yang dinilai tetap intens mengangkat berbagai kekurangan yang dimiliki oleh lembaga pendidikan yang ada di Lombok Utara, sehingga mendapat perhatian dari pemerintah. “Kami berterima kasih kepada media, yang selama ini telah banyak membantu kami dalam hal pemberitaan tentang perkembangan MTs-MT Lenggorong”, katanya.

Selain bantuan dana rehab, MTs-MT yang terletak di jalan pariwisata Majapahit Desa Sambik Elen ini, juga akan mendapat bantuan pembangunan penambahan lokal atau ruang belajar yang akan didanai dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). “Insya Allah, dalam waktu dekat ini ada bantuan penambahan ruang belajar dari dana PNPM, karena mengingat MTs-MT baru memiliki dua ruang belajar, sehingga perlu penambahan lokal”,jelas Hamdan, seraya menambahkan bahwa para gurunya, juga sudah masuk dalam program, akan diberikan honor dari dana PNPM.

“Mudah-mudahan semua program ini dapat terwujud, sehingga apa yang menjadi cita-cita baik para guru maupun siswa untuk mencetak kader-kader yang mumpuni, baik dibidang pendidikan iman dan taqwa maupun dalam bidang ilmu pengertahuan dan teknologi”, harapnya.

Dan pada ujian nasional yang merupakan ujian perdana bagi siswanya, tambah Hamdan, dapat meluluskan 100 persen. Dan ini merupakan prestasi bagi MTs-MT yang didirikan pada tahun 2004 lalu, bila dibandingkan dengan madrasah lainnya yang belum mampu meluluskan 100 persen siswanya. “Dengan adanya bantuan rehabilitasi dan pembangunan gedung ini dapat lebih memacu semangat kami baik para siswa maupun guru untuk terus berprestasi khususnya dalam belajar mengajar”, imbuhnya.

Sementara saat ini, pihak sekolah juga telah mulai membuka penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2010-1011, dengan harapan para tamatan SD maupun MI dapat mendaftarkan dirinya setiap saat. (Ari-Primadona)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar