Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Kamis, 24 Juni 2010

PNPM Generasi Bantu MTs-MT

Lombok Utara - Keberadaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Generasi Sehat dan Cerdas, disambut antusias oleh para pengurus lembaga pendidikan swasta. Karena disamping membantu untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan balita, juga membantu lembaga pendidikan, baik untuk pembangunan gedung, bea siswa maupun honor guru swasta

Kegembiraan ini tampak diraut wajah Hamdan, Kepala Madrasah Tsanawiyah Maraqitta'limat (MTs-MT) Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan kabupaten Lombok Utara, yang menerima bantuan pembangunan satu ruang belajar sebesar Rp. 20 juta.

"Kami sebagai guru, tentu sangat bersyukur atas keberadaan PNPM Genarasi, yang bukan saja memperhatikan masalah kesehatan, tapi juga masalah lembaga pendidikan. Dan alangkah baiknya program ini terus berlanjut", katanya sambil tersenyum.

Menurut Hamdan, MTs-MT yang dipimpinnya, hingga saat ini masih kekurangan ruang kelas. “Kelompok belajar di MTs-MT ada tiga kelompok, sementara ruang kelas yang tersedia baru dua, jadi terpaksa satu ruangan diskat menjadi dua kelas”katanya.
Bantuan dari PNPM Generasi, akan ditambah dengan swadaya masyarakat, sebab bila diandalkan biaya dari PNPM, tentu tidak akan mencukupi untuk membangun ruangan kelas. “Bantuan yang masuk di sekolah ini telah kami sosialisasikan ke masyarakat mulai dari tingkat RT dan kepala dusun. Alhamdulillah sambutannya cukup baik dan siap berswadaya untuk menyelesaikan bangunan MTs-MT”, tambahnya.

Maiman, salah seorang guru MTs-MT mengatakan, selain bantuan tersebut, para guru swasta se Desa Sambik Elen, juga akan menerima honor dari PNPM Generasi. “Ternyata perhatian pemerintah terhadap guru swasta patut diacungkan jempol, buktinya, melalui PNPM Generasi, para guru swasta mendapat perhatian tersendiri, seperti pemberian honor untuk mereka”,jelas Maiman, seraya menambahkan bantuan yang sama juga diberikan ke MTs. Syifaunnufus NW Sambik Elen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar