Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Senin, 12 April 2010

Diduga Membawa Ajaran sesat, Diusir Warga

Lombok Tengah - Seorang pria bernama Ali alias Syahdan, diusir dari kampung Kolak desa Mujur kecamatan Praya Timur Lombok Tengah. Pria yang mengaku dari pulau Bali tertsebut membawa ajaran Islam yang dinilai menyesatkan dan menyimpang dari ajaran agama Islam yang sebenarnya.

Kapolsek Praya Timur AKP. Murbayono menceritakan, adapaun ajaran yang diduga sesat itu seperti Sholat boleh tidak dilaksanakan, pembcaan Talqin saat pemakamkan boleh diabaikan dan zikir juga tidak perlu banyak. Disamping itu Pria ini juga menuding para tuan guru yang ada di Lombok Tengah tidak mengerti dengan ajaran islam.

“Sekarang pak syahdan itu diminta untuk tidak lagi menginjakkan kakinya di mujur. Ia nyatakan bahwa sholat boleh tidak dilaksanakan, dan kalau ada kematian tidak perlu adanya pembacaan talqin. Demikian juga zikir sedikit saja. Dan keterangan dari para Kiyai atau tuan guru dinilai bodoh. Dan hal inilah yang memicu kemarahan warga”jelas Kapolsek Praya Timur.

Lebih lanjut diceritakan bahwa sebelumnya pria yang mengaku bernama Ali ini telah mempegaruhi seorang tokoh agama setempat yaitu H.Ramdhan. Akibatnya H. Ramdahan harus diasingkan ke Kediri Lombok Barat. (Sading) -
http://primadonalombok.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar