Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Sabtu, 03 Juli 2010

SMAN I Bayan wakili NTB Olimpiade Sience di Medan

Lombok Utara – Meski SMAN I Bayan Kabupaten Lombok Utara berada paling ujung bahkan dapat dikatakan paling jauh dari pusat ibu kota Kabupaten namun bukan mejadi kenda untuk mengukir prestasi. Terbukti salah satu siswa SMAN I Bayan, KLU, M. Hasbiollah (16) akan mewakili provinsi NTB dalam ajang olimpiade Sience 2010 untuk mata pelajaran Matematika yang akan berlangsung di kota Medan tanggal 1 hingga 7 Agsutus 2010 mendatang. selain Lombok Utara yang akan mejadi duta Provinsi NTB dalam olimpiade tersebut yaitu Kota Mataram, Sumbawa Barat dan Lombok Timur juga akan berjuang membawa nama harum NTB di bidang mata pelajaran Fisika, Biologi dan Komputer.

Adenan Spd, Mpd (Kepala SMAN 1 Bayan)Allhamdulillah kita di percaya untuk mewakili NTB dalam olimpiade Sience yang akan berlangsung di Medan bulan Agsustus mendatang, kita akan masuk dalam mata pelajaran Matematika, sedangkan 3 mata pelajaran lainnya akan di pegang oleh Kota Mataram, Lombok Timur dan Sumbawa Barat, “ tutur Kepala SMAN I Bayan, KLU, Adnan, S.Pd, MPD saat di temui Suara Komunitas di ruang kerjanya Senin 28 Juni 2010.

Saat ini kita rutin memberikan pembekalan dan persiapan diantaranya mempelajari atau pun mengumpulkan soal-soal olimpiade tahun lalu selain juga kita mengakses langsung melalui internet semua soal yang berakitan dengan olimpiade, selanjutnya pembekalan dan pendampingan akan di lakukan oleh pihak provinsi, “ jelas Adnan.
Lebih lanjut ia juga memamparkan, saat ini SMAN I Bayan Masuk dalam rintisan pendidikan berbasis keunggulan lokal, adapun materi yang sedang di terapkan yakni kaitannya dengan budaya salah satunya tari tradisonal Gegeruk Tandak, tarian ini pada zaman dulu kala di gunakan untuk mengsusir binatang buas di kebun atau pun di ladang. Untuk materi ini kita melibatkan langsung tokoh budaya yang ada di Kecamatan Bayan. Selain di bidang budaya, tahun depan kita juga akan mengembangkan ketrampilan dalam pengolahan bahan lokal salah satunya mente, mulai dari biji mente sebagai snack atau camilan, air yang terkandung dalam buah mente sebagai syirup, sedangkan daging mente akan di olah menjadi abon, “paparnya.

Kita berharap kedepannnya ada lagi siswa-siswi SMAN I Bayan khsusunya yang mampu mengukir prestasi yang dapat membawa nama baik sekolah dan Kabaupten Lombok Utara umumnya, support dan dukungan dari smeua pihak, baik pemerintah dan pihak terkait lainnya tentu akan sangat mendukung tercapainya semua cita-cita ini, “ tambahnya berharap. (Adam Gita Swara FM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar