Terima kasih anda telah mengunjungi blog Yayasan Maraqitta'limat***Info Yayasan Maraqitta'limat bisa dilihat di yamtia.wordpress.com***Pemondokan jamaah haji tahun ini paling jauh 4 km dari masjidil harom***Pelajar di Makkah Mukarromah siap membantu jamaah hajji selama berada di Makkah Mukarromah***Para Relawan siap kembali dikirim ke Gaza

Kamis, 07 Januari 2010

YKDK Bantu Yayasan Maraqitta’limat

Santong-Lombok Utara: Yayasan Kepedulian Anak (YKDK) yang berpusat di Jakarta beberapa waktu lalu telah menyerahkan bantuan kepada beberapa Lembaga pendidikan yang bernaung dibawah Yayasan Cabang Maraqitta’limat Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.

Salah satu diantaranya adalah Panti Asuhan Maraqitta’limat Desa Santong Kecamatan Kayangan. “Bantuan yang diterima berupa kasur busa, sepray dan bantal masing-masing 20 biji dan ditambah dengan dua buah computer”, tutur ketua cabang yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) Kecamatan Kayangan, Ustaz Uabdi, 4 Januari lalu.

Manurutnya bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pihak YKDK yaitu Bapak Yopi kepada pihak yayasan Maraqit. Selain Panti Asuhan, juga yang mendapat bantuan adalah Madrasah Dusun Sidutan dan Panggung, yang masing-masing lembaga pendidikan ini memproleh dua buah computer dan mubiler. “Hanya saja jumlah bantuan mubilernya kami dari yayasan belum tau jumlahnya, karena belum dikirim”, kata Ubdi yang juga guru MTs Maraqit Santong ini.

Sementara menyoroti jumlah anak yang diasuhnya di Panti Asuhan sebanyak 55 orang, sedang murid MTs sebanyak 42 siswa. “Para anak asuh kami cukup antusias dan gembira menerima bantuan ini, lebih-lebih di daerah Santong termasuk berhawa dingin, jadi tepat sekali bila anak-anak kami dibantu kasur busa yang hangat”, tuturnya.

Sementara bantuan computer yang diterimanya, selain digunakan untuk menyimpan data dan memperlancar adminstrasi, juga akan digunakan untuk melatih para siswa di bidang computer, sehingga kelak setelah mereka tamat dari MTs ini, paling tidak mereka sudah mampu mengetik dengan menggunakan computer.

Ditanya apakah bantuan ini tidak melalui pemerintah kabupaten? Menurut ustaz yang sekaligus da’i ini, semua bantuan diserahkan langsung oleh pihak YKDK. “Demikian juga dengan proposalnya hanya dicukupkan dengan tanda tangan cabang dan kepala desa setempat”, jelasnya.

Uabddi bersama anak asuhnya mengharapkan, bantuan seperti ini mudah-mudahan bisa berkesinambungan, lebih-lebih membantu anak yatim yang tinggal di asrama yang merupakan tugas yang mulia dihadapan Allah SWT. “Kami berharap bantuan seperi ini terus berkelanjutan sehingga dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu”, pintanya.


.

1 komentar:

  1. Kita semua punya kewajiban untuk menghormati anak yatim piatu. Kalau bs dibuat proposal permohonan bantuan dlm bhs Arab, kt akan ajukan ke Rabithah Alam di Makkah. Mudah2an Allah meridhoi kta

    BalasHapus